Sepenggal Fakta Unik Seputar Tim Yang Berlaga di Semifinal Liga Champions 2009/2010

———————————————————————————————————————–

Jelang bergulirnya babak semifinal Liga Champions 2009/2010 yang akan dilangsungkan pada tanggal 21 & 22 April 2010, Hari Rabu & Kamis dinihari Waktu Indonesia Barat, saya kembali membuka-buka file dalam bentuk excel, file yang saya maksud bisa anda download di akhir artikel ini, dimana file itu berisi hasil-hasil akhir skor pertandingan semua tim yang berlaga, mulai babak penyisihan group sampai dengan babak perempatfinal kemarin.

Berawal dari “keisengan” mereview hasil-hasil skor akhir Liga Champions 2009/2010 dalam file tersebut, yang telah dilangsungkan sampai dengan babak perempatfinal 2 pekan yang lalu, terdapat beberapa fakta yang bisa dibilang kebetulan.

—————————————————————————————————————————

Semifinal I, Bayern München vs Olympique Lyon

–         Pada babak 4th final, Bayern München sukses menyingkirkan wakil Inggris, Manchester United.

–         Sementara itu, Lyon juga berhasil mengatasi tim Inggris, Liverpool, di babak penyisihan group.

–         Pada babak perdelapanfinal, Bayern München sukses menyingkirkan juara group E, Fiorentina, dimana Fiorentina ini berada satu group dengan Lyon, sang runner up.

–         Pada babak perempatfinal, Lyon berhasil menyingkirkan juara group A, Bordeaux, dimana Bordeaux ini berada satu group dengan Bayern München, sang runner up.

–         Dipihak Bayern München, laga home 1st leg pada babak 8th final, mereka meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, Bayern München menelan kekalahan. Pada laga home 1st leg babak 4th final, Bayern München juga meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, Bayern München juga mengalami kekalahan.

–         Di pihak Lyon, laga home 1st leg pada babak 8th final, mereka meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, Lyon meraih seri. Pada laga home 1st leg babak 4th final, Lyon juga meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, mereka menelan kekalahan.

————————————————————————————————————————-

Semifinal II, Inter Milan vs Barcelona

–         Pada babak 8th final, Inter Milan sukses menyingkirkan klub Inggris, Chelsea.

–         Dan Barcelona tidak mau kalah, mereka juga mendepak klub Inggris anggota big four lainnya, Arsenal, di babak 4th final.

–         Di kubu Inter Millan, laga home 1st leg pada babak 8th final, mereka meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, juga meraih kemenangan. Pada laga home 1st leg babak 4th final, Inter masih meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, Inter masih juga meraih kemenangan.

–         Di pihak lain, Barcelona, laga home 1st leg pada babak 8th final, mereka meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, juga meraih hasil seri. Pada laga home 1st leg babak 4th final, Barca masih meraih kemenangan. Sedangkan laga away 2nd leg, Barca juga meraih hasil seri.

——————————————————————————————————————-

Fakta Unik Lainnya

–         Semua tim yang masuk babak semifinal Liga Champions musim ini, telah mengalahkan 4 tim Inggris anggota big four.

–         Pada babak 8th final dan 4th final, Barcelona adalah satu-satunya tim yang selalu bermain away dahulu. Sedangkan Inter Milan, Bayern München, dan Lyon, selalu bermain home lebih dahulu.

–         Barca adalah satu-satunya juara group pada babak penyisihan group, yang lolos ke semifinal.

———————————————————————————————————————

Prediksi

Jadwal semifinal I adalah sebagai berikut :

–         1st leg, 21 April 2010, Inter Milan vs Barcelona

–         2nd leg, 29 April 2010, Barcelona vs Inter Milan

Dan jadwal semifinal II adalah sebagai berikut :

–         1st leg 22 April 2010, Bayern München vs Lyon

–         2nd leg 28 April 2010, Lyon vs Bayern München

Mengacu pada jadwal dan fakta unik lainnya seperti tersebut diatas, kemungkinan hasil pertandingan 1st leg semifinal I, adalah seri atau kemenangan buat Inter Milan, dan pada 2nd leg, mungkin hasil akhir adalah kemenangan buat Inter Milan atau kemenangan buat Barcelona. Komposisi peluang yang sangat menarik. Kita tunggu saja ya…🙂.

Pada jadwal semifinal II, jika merujuk pada fakta bahwa Bayern München selalu bermain home lebih dahulu sejak babak 8th final, kemungkinan hasil pertandingan 1st leg adalah kemenangan buat Bayern München, dan pada 2nd leg, adalah kekalahan bagi Bayern München. Meskipun demikian, Bayern München lah yang lolos ke final dengan unggul agresivitas gol tandang.

Babak final, yang akan dilangsungkan pada tanggal 22 Mei 2010, akan mempertemukan :

pemenang semifinal I vs pemenang semifinal II

Jika seandainya pemenang semifinal I adalah Inter Milan, dan pemenang II adalah Bayern München atau Lyon, maka, kemungkinan yang akan juara Liga Champions musim ini adalah Inter Milan.

Jika seandainya yang menjadi pemenang semifinal I adalah Barcelona, dan pemenang semifinal II adalah Bayern München atau Lyon, maka kemungkinan yang akan menjadi juara adalah Barcelona.

Bagaimana menurut anda ?

Copi ( 20:51 WIB )

————————————————————————————————————————

DOWNLOAD LENGKAP HASIL PERTANDINGAN LIGA CHAMPIONS 2009/2010 SAMPAI BABAK SEMIFINAL

————————————————————————————————————————

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s