Hasil Pertandingan Liga Champions 2009/2010, Tanggal 17 Maret 2010

Chelsea 0 – 1 Internazionale

Gol : Samuel Eto’o 78′ ( 0 – 1 )

Kartu kuning : Florent Malouda 54′, Didier Drogba 57′, Alex 83′, John Terry 89′ ( Chelsea ), Samuel Eto’o 17′, Thiago Motta 47′, Lucio 53′, Julio Cesar 81′ ( Internazionale )

Kartu merah : Didier Drogba 87′ ( Chelsea )

Shots / on Goal : 7 / 3 ( Chelsea ), 8 / 4 ( Internazionale )

Man of the match : Samuel Eto’o

Wasit : Wolfgang Stark ( Jerman )

Asisten wasit : Jan-Hendrik Salver, Mike Pickel. Ofisial ke empat : Thorsten Kinhöfer

Hasil 1st leg 25 Februari 2010 : Internazionale 2 – 1 Chelsea

Gol : Diego Milito 3′ ( 1 – 0 ), Salomon Kalou 51′ ( 1 – 1 ), Esteban Cambiasso 55′ ( 2 – 1 )

Aggregate : Chelsea 1 – 3 Internazionale

Lolos perempatfinal : Internazionale

Kesesuaian dengan prediksi saya : SALAH TOTAL. Walaupun sebagian pemain Chelsea cidera, seperti Peter Cech, Jose Bosingwa, Michael Essien, dan Ashley Cole, saya sebelumnya berharap irama permainan Chelsea tidak terpengaruh. Kehilangan mereka, mungkin adalah salah satu sebab kegagalan Chelsea di Liga Champions kali ini. Saya jelas sangat kecewa…😦

Dimana roh permainanmu Chelsea ? Sepanjang permainan, saya hanya melihat pemain-pemain Inter merajalela, selalu menekan, dan selalu rajin menguasai bola. Saya sampai merasa, pemain Inter yang turun di lapangan berjumlah 15 orang, sedangkan pemain Chelsea hanya 6 orang. Disetiap sudut lapangan, selalu ada pemain Inter. Lini tengah Chelsea seakan menghilang. Lampard, Mikel, Malouda, dan Ballack hilang ditelan seorang Wesley Sneijder. Dengan umpan fantastis seorang Sneijder ke Eto’o, Chelsea akhirnya menerima hukuman permainan jeleknya. Inter fantastis. Pengaruh Jose Mourinho sangat terasa untuk mengangkat permainan Javier Zanetti dkk. Seakan dia akan membuktikan kepada Roman Abramovich bahwa keputusan memecat dia adalah sebuah kesalahan.

Memang harus diakui bahwa seorang pelatih bertype seperti Jose Mourinho sangat diperlukan. Dengan hasil ini, mungkin sangat berharga buat Chelsea untuk meraih gelar di ajang Premier League. Karena mereka akan lebih berkonsentrasi di ajang tersebut daripada MU dan Arsenal yang harus berbagi pikiran di Liga Champions. Ayo Chelsea, segera bangkitlah… Liga Primer menunggumu… Jangan sesali kegagalan kali ini, mungkin tahun depan adalah saatnya untuk menjadi juara Liga Champions.

Sangat sedih jika jagoan saya harus tersingkir lebih awal…😦

Selamat buat pendukung Inter. Saya berani memprediksi jika Inter akan melangkah lebih jauh Liga Champions kali ini, mungkin sampai semifinal. Selamat Jose…

————————————————————————————————–

Sevilla 1 – 2 CSKA Moskow

Gol : Tomas Necid 39′ ( 0 – 1 ), Diego Perotti 41′ ( 1 – 1 ), Keisuke Honda 55′ ( 1 – 2 )

Kartu kuning : Luis Fabiano 52′ ( Sevilla ), Alexei Berezoutski 20′, Georgi Schennikov 61′, Mark González 70′, Deividas Semberas 71′ ( CSKA Moskow )

Kartu merah : –

Shots / on Goal : 12 / 6 ( Sevilla ), 7 / 5 ( CSKA Moskow )

Man of the match : Keisuke Honda

Wasit : Viktor Kassai ( Hungaria )

Asisten wasit : Gabor Erös, Tibor Vámos. Ofisial ke empat : Tamás Bognar

Hasil 1st leg 25 Februari 2010 : CSKA Moskow 1 – 1 Sevilla

Gol : A. Negredo 25′ ( 0 – 1 ), M. Gonzalez 66′ ( 1 – 1 )

Aggregate : Sevilla 2 – 3 CSKA Moskow

Lolos perempatfinal : CSKA Moskow

Kesesuaian dengan prediksi saya : SALAH TOTAL. Untuk kedua kalinya prediksi saya tidak tepat. Kenapa hari ini tidak sesuai dengan prediksi saya kemarin ya ? Seakan akan saya diperingatkan oleh Tuhan bahwa saya tidak boleh sombong, karena sudah 4 kali prediksi saya di babak 16 besar Liga Champions benar terus.🙂

Memang, dalam sepakbola, misteri hasil akhir masih tebal. Kita tidak tahu apakah pandangan kita kelak akan benar terjadi atau tidak. Hanya ketika pertandingan yang kita prediksi sudah selesai dilangsungkan, baru kita paham apa yang sebenarnya takdir inginkan.

Hmmm, biar tidak merasakan rasa kecewa, mungkin saya lebih baik jadi pengamat amatir saja ya ?🙂

Leave a Reply

