Lesatan Shuttlecock Secepat MotoGP

Pernahkah anda memperhatikan, berapa kecepatan puncak balap motor kelas MotoGP ? Ya, motor bermesin 800 cc tersebut, mempunyai kecepatan tercepat yang tercatat sampai saat ini adalah 349,288 km/jam, yang dicetak oleh Dani Pedrosa di Sirkuit Mugello Italia, pada Juni 2009 kemarin. Rekor sebelumnya dalah 347,4 km/jam yang dibukukan Ducati oleh pembalapnya, Loris Capirossi di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada tahun 2004.

Kecepatan tersebut ternyata tak jauh berbeda dengan rekor laju tercepat laju sebuah bola shuttlecock dalam permainan olahraga badminton, atau yang lebih dikenal di Indonesia olahraga bulutangkis.

Kecepatan maksimun dari sebuah shuttlecock tentu didapat saat pemain melakukan smash. Dan hasil yang didapat ternyata cukup mencengangkan.

Pemain ganda putra Cina, Fu Haifeng mencatat rekor smash tercepat di dunia saat shuttlecock yang dipukulnya mencapai kecepatan 332 km/jam, rekor tersebut ditorehkan Haifeng pada 3 juni 2005 dalam ajang Piala Sudirman.

Sementara itu, untuk nomor tunggal putra, rekor tersebut menjadi milik Taufik Hidayat. Pukulan smash yang sempat dikeluarkan Taufik sempat mencapai kecepatan 305 km/jam.

Ingin menangkap shuttlecock yang di smash Fu Haifeng ?

Source : dikumpulkan dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s