Kesulitan Terhubung Internet Pakai TelkomFLASH, Ternyata Aku Belum Bayar :-)

Gresik, 12 Januari 2010. ( 15:24WIB )

Karena terlalu banyaknya pekerjaan yang harus aku selesaikan, praktis mulai dari paruh minggu kedua bulan Desember 2009 kemarin, aku tidak pernah sekalipun buka yang namanya copiluvhera.wordpress.com.

Sebenarnya aku mencoba untuk online dirumah pakai TelkomFLASH. Namun, setelah semuanya aku siapkan, tinggal nge-klik tombol connect, yang ada di software buatan TelkomFLASH tersebut. Setelah ada sinyal yang terdeteksi, dimana yang terdeteksi kebanyakan sinyal WCDMA, langsung saja nge-klik tombol connect. Setelah agak lama menunggu proses authenticating, FLASH ku tidak juga terhubung ke internet.

Hal tersebut terjadi berhari-hari. Aku sebenarnya juga berpikir, jangan-jangan aku belum bayar tagihan kartu HALO-ku. Langsung saja aku ambil HP, berupaya bayar lewat SMS Banking BNI, terus langsung ketik pesan, PAY_HALO_0811312xxx_****, aku kirim ke 3346.

Tidak berapa lama, pengiriman sukses. Ada juga balasan dari 3346, bahwa tagihan pembayaran kartu HALO atas nama Bapak Sofyan Hadi, sebesar Rp. 247.000, berhasil, dengan nomor referensi sekian.

Setelah itu aku mencoba lagi untuk connect internet untuk online. Tapi ternyata tetap saja tidak bisa AUTHENTICATED !!!. Sebal, bingung, gemas campur aduk jadi satu.

Karena merasa benar dan merasa sudah membayar tagihan FLASH-nya, kemarin, 11 Januari 2010 aku pergi ke GraPari cabang Gresik, dimana aku membuka FLASH pertama kali.

Setelah sampai di GraPari Gresik, aku langsung disambut senyum ramah penjaga GraPari. Sayang yang menyambut seorang cowok.:-( . Dengan ramah, dia tanya sama aku, “Ada yang bisa dibantu Pak ?”, aku jawab saja mau komplain TelkomFLASH. Dia langsung mengambilkan nomor antrian, 185.

Sambil menunggu, sambil update status Facebook lewat LG GW300-ku, akhirnya aku dipanggil. “Nomor antrian 185, di loket 1”. Begitu perintah pengeras suara menyuruh aku menuju ke loket 1.

Disana, aku dilayani oleh petugas GraPari, Alhamdulillah, petugasnya cewek…🙂. Anna namanya. Hitam manis. Dan kebetulan, namanya sama dengan nama mantan pacarku…

Sampai didepan Anna, aku menceritakan permasalahan yang kualami. Dengan cekatan, aku ditanya sama Anna,

“Nomor kartu FLASH-nya berapa pak ?”. Lalu dia mengetik di keyboard komputernya.

“Dengan Bapak Sofyan ya?” tanyanya, aku mengangguk. Kemudian dia menekan ENTER.

Dengan agak senyum, dia memberitahu,

“Maaf Pak, ini ada tagihan yang belum dibayar”. jelasnya.

Agak protes aku menangkis kata-katanya. Aku bilang,

“Lho, tiap bulan, saya sudah bayar lewat SMS Banking BNI”, sanggahku.

“Tapi disini ada record yang belum terbayar”, katanya.

“Terus, yang kemarin saya sudah bayar lewat SMS Banking juga”, kataku meyakinkan.

“Iya Pak, yang belum terbayar adalah yang bulan Desember kemarin”.

Dengan berat hati, aku jadi berpikir. Aku kalah.

“Sekarang mau bayar tunai atau non-tunai Pak?”, tanyanya.

“Non-tunai saja Mbak”, jawabku sambil berpikir Mastercard-ku yang ada di dompet.

“Kalau begitu, bayarnya lewat loket 4 Pak, tolong ambil nomor antrian lagi ya Pak”.

Setelah mengucapkan terima kasih, aku diambilkan nomor antrian oleh petugas cowok yang pertama kali menyambutku tadi. Nomor 284.

Tak kusangka aku langsung dipanggil lewat pengeras suara yang sama. “Kok cepat sekali ya”, batinku. Owhh…ternyata yang antri cuma aku seorang…🙂

Aku menuju loket 4. Setelah membayar lewat Mastercard, kemudian menerima bukti pembayaran, aku dapat penjelasan dari petugas loket 4.

“Pak, sekarang pembayarannya sudah lunas. Pemblokiran kartu HALO sudah kami cabut. Silahkan nanti kalau sudah sampai dirumah, dicoba lagi ya Pak”

“Terima kasih Mbak….”

Dia tersenyum ramah.. Sayang aku lupa melihat ke ID Card-nya, siapa namanya.

Sesampainya dikantor, langsung aku siapkan TelkomFLASH-ku. Setelah siap, aku tekan tombol connect. Aku tunggu Authenticating. Tidak berapa lama, FLASH-ku AUTHENTICATED.

Ahh…betapa leganya. Akhirnya bisa menikmati internet dirumah.

Aku bisa update blogku, bisa baca detik.com, bisa Facebook-an lagi, dll. UNLIMITED.

“Belum bayar, mau tersambung internet, aneh…”, pikirku.

Salam, Copi

7 comments on “Kesulitan Terhubung Internet Pakai TelkomFLASH, Ternyata Aku Belum Bayar :-)

    • Mbak Yani,

      Yang bayar lewat SMS Banking BNI itu untuk yang bulan Januari Mbak…

      Yang belum bayar Bulan Desember…🙂

      Kalau terpotong 2 kali tidak mungkin mbak, soalnya jika pembayaran lewat BNI sukses, jika kita mau bayar lagi, pasti balasan dari 3346 begini :

      “Tagihan anda sudah nihil, mohon sent item anda dihapus”

      Begitu mbak..
      🙂

    • Rekor saat tak pakai 141 kbps Riz.

      Terus kalau limit Volume Base-nya sudah tercapai, tinggal 20 kbps.

      habis itu kalau terus dipakai, tinggal 5 kbps. Itu yang bikin BT…

      Btw sampeyan copas tulisanku itu apa ya maksudnya ?😦

      • wah speednya jadi drop ya kalau quota dah habis… kalau speed 5kbps pasti lama buat buka web

        soal kalimat yang terakhir… kok ada rasa penyesalan nggak tahu namnya hehehe… *piss*:mrgreen:

Leave a Reply

