Hasil Pertandingan Liga Champions 2009/2010, Matchday 6, Group E, F, G, & H

Pagi semuanya….🙂

Saya tidak tahu mengapa hari ini begitu semangat masuk kerja. Sama semangatnya dalam mem-posting berita terbaru seputar Liga Champions musim 2009/2010 ini… Semoga saja semangat seperti ini akan terus terjaga sampai nanti… Amin…

Baiklah para copi’ers, kita mulai saja membicarakan berita terbaru dan ter-update tentang skor Liga Champions Eropa musim 2009/2010 ini. Hal ini menjadi penting karena tadi malam, tanggal 10 Desember 2009 dinihari, telah dilangsungkan pertandingan matchday 6, atau pertandingan terakhir dalam babak penyisihan group. Dan hasilnya adalah sesuai dengan apa yang diperkirakan banyak orang sebelumnya sebelum babak penyisihan group digelar. Rata-rata, semua tim besar memastikan langkah ke babak 16 besar. Semua ketakutan yang mungkin terjadi, yang akan tersingkirnya para mantan juara Liga Champions ( Inter Milan atau Barcelona ), tidak menjadi kenyataan. Semuanya berjalan dijalan yang “benar”.

Di group E, meskipun tiket babak 16 besar sudah berada dalam genggaman Fiorentina dan Olympique Lyon, namun atmosfer pertandingan tidak kendur. Karena antara keduanya saling sikut untuk memperebutkan posisi sebagai juara group. Fiorentina harus mengalahkan Liverpool, dan Olympique Lyon harus mengalahkan Debrecen. Seharusnya diatas kertas, kans Olympique Lyon memuncaki klasemen akhir, lebih besar daripada Fiorentina. Namun, perkiraan tersebut meleset. Ternyata Fiorentina melanjutkan kiprah positifnya di Liga Champions musim 2009/2010 ini, dengan menggebuk Liverpool di kandangnya, 1-2. Sungguh mengenaskan nasib The Reds di kancah Liga Champions musim ini. Sebuah gol persembahan Yossi Benayoun menit ke 11, hanya bisa dipertahankan pada babak pertama saja. Pada babak kedua, gol dari Martin Jorgensen menit 63, menyamakan kedudukan menjdi sama kuat, 1-1. Malang bagi pasukan Rafael Benitez, memasuki kahir pertandingan, gawang Pepe Reina dibobol oleh Alberto Gilardino. Maaf bagi penggemar Liverpool, tadi malam merupakan hari yang pantas untuk menyebut Liverpool menjadi Looserpool. Dipertandingan lainnya, Olympique Lyon berhasil menghancurkan Debrecen dengan skor telah 4-0. Hasil ini tentu tidak mengejutkan bukan ?

Di group F, persaingan seru terjadi antara juara bertahan dengan sang penguasa klasemen Liga Italia Seri A, Inter Milan. Dengan mengusung misi harus menang, keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Di Lobanovsky Dynamo Stadium, gol-gal dari Xavi Hernandez menit 33 dan Lionel Messi menit 86, menjadikan gol semata wayang Dynamo Kiev yang dicetak Milevsky menjadi sia-sia. Hasil tersebut mengantarkan mereka menjadi juara group mengungguli sang rival, Inter Milan, yang pada waktu bersamaan juga mengalahkan sang kuda hitam, Rubin Kazan. Selamat buat Barcelona dan Inter Milan.

Di group G, tidak ada kejutan berarti, kecuali misi Vfb Stuttgart harus menang atas klub Rumania, Unirea Urziceni, jika ingin terus berkiprah di Liga Champions 2009/2010. Dan misi tersebut sukses diemban oleh mereka, dengan mengalahkan Unirea, 3-1. Dipertandingan lain, klub yang sudah memastikan tiket 16 besar pada matchday 5 lalu, Sevilla, berhasil mengamankan posisi juara group. Selamat…

Di group H, klub Belgia, Standard Liege, sebenarnya masih berpeluang lolos ke babak 16 besar, karena secara head to head, mereka unggul dari saingannya, Olympiacos. Hal tersebut amat mungkin dengan catatan, mereka mengalahkan AZ Alkmaar, dan saingan mereka, Olympiacos kalah dari Arsenal. Namun sayangnya, harapan tinggal harapan. Arsenal kalah dari Olympiacos, dan AZ Alkmaar berhasil menahan imbang mereka. Melayanglah kesempatan tersebut. Selamat buat Olympiacos, menyusul The Gunners yang telah lebih dulu lolos.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Champons Eropa 2009/2010, Matchday 6, group E, F, G, & H

GROUP E
Hasil pertandingan matchday 6, tanggal 10 Desember 2009
Liverpool  1 – 2  Fiorentina
Lyon  4 – 1  Debrecen

Lolos 16 besar :
Fiorentina, poin 15
Lyon, poin 13

Lolos Liga Europa :
Liverpool, poin 7

Tereliminasi :
Debrecen, poin 0

GROUP F
Hasil pertandingan matchday 6, tanggal 10 Desember 2009
Dynamo Kiev 1 – 2  Barcelona
Inter Milan 2 – 0  Rubin Kazan

Lolos 16 besar :
Barcelona, poin 11
Inter Milan, poin 9

Lolos Liga Europa :
Rubin Kazan, poin 6

Tereliminasi :
Dynamo Kiev, poin 5

GROUP G
Hasil pertandingan matchday 6, tanggal 10 Desember 2009
Sevilla 1 – 0  Glasgow Rangers
Vfb Stuttgart 3 – 1  Unirea Urziceni

Lolos 16 besar :
Sevilla, poin 13
Vfb Stuttgart, poin 9

Lolos Liga Europa :
Unirea Urziceni, poin 8

Tereliminasi :
Glasgow Rangers, poin 2

GROUP H
Hasil pertandingan matchday 6, tanggal 10 Desember 2009
Olympiacos  1 – 0  Arsenal
Standard Liege  1 – 1  AZ Alkmaar

Lolos 16 besar :
Arsenal, poin 13
Olympiacos, poin 10

Lolos Liga Europa :
Standard Liege, poin 5

Tereliminasi :
AZ Alkmaar, poin 4

Demikian info dari kami. Jagoan anda lolos ? Selamat ya…🙂

Salam, Copi ( 08:46 WIB )

By copiluvhera Posted in Sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s