Hati Hati Jika Naik Motor… ( 2 )

Tak terusin ya cerita ku…….

Angin dingin ini dapat berasal dari kita saat mengendarai motor. Dapat juga berasal dari terpaan angin dari AC, yang menerpa secara langsung ke sebagian wajah kita. Bisa juga jika kita tidur di lantai yang berkeramik, dengan posisi sebagian wah kita menempel di lantai tersebut..

Setelah mengetahui aku sakit apa, aku langsung ke dokter spesialis syaraf. Oleh dokter, aku dikasih obat yang mengandung prednisolone dengan dosis 4 mg plus obat anti radang. Selain itu, aku juga diharuskan menjalani program fisioterapi.

Alhamdulillah, setalah 3 minggu, wajahku dah normal kembali. Amin Ya Alloh….. O iya, sebagai pengetahuan buat sobat semuanya, dibawah ini adalah artikel hasil “search” ku di berbagai situs hasil carian dengan key words “Bell’s Palsy” di mbah Google…Semoga bermanfaat…

APA ITU BELL’S PALSY?
Bell’s Palsy (Facial Palsy) adalah kelainan di mana syaraf wajah (dikenal dengan sebutan Syaraf Ke-7 atau Cranial Nerve, yaitu syaraf yang mengontrol pergerakan wajah, posisinya berada sekitar 1 jari di depan telinga kiri /kanan Anda), tidak berfungsi dengan baik / kaku / paralize.

Akibatnya salah satu bagian wajah seperti tertarik / mencong. Penyakit ini biasa terjadi di kota atau negara bersuhu dingin. Selain itu, kelainan ini dapat menyerang pada orang-orang yang :
1. Terlalu lama berada di dalam ruang ber-AC.
2. Terkena semburan AC / kipas angin langsung ke wajah.
3. Mengendarai motor tanpa helm yang menutup wajah dengan rapat.
4. Mandi air dingin di malam hari.

( continued )

By copiluvhera Posted in Artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s