Hati Hati Jika Naik Motor… ( 1 )

Sobatku semua dimanapun berada, kalian semua kan sudah tahu, bahwa pertumbuhan sepeda motor di negeri ini sudah menggila.. Semua lapisan masyarakat sudah pada punya motor dirumahnya, entah tu kredit di FIF, WOM, atopun BAF, mereka gak peduli. Yang penting punya motor.

Lagian kalo dah punya motor, prestise mereka di lingkungan tempat tinggalnya, otomatis  akan terangkat. Gak semuanya sih yang tujuannya kayak gitu….( Sok teu ya aku ini… ).  Tapi tau nggak sobatku semua bahwa jika kelamaan naik motor tanpa pake helm full face, bisa berakibat fatal pada wajah kita ?? Kalian semua akan saya beritahu “rahasia”.

Ini adalah pengalamanku sendiri. Begini ceritanya….

Pada hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2008 yang lalu, aku pergi ke Surabaya, biasa, nyambangi calon istriku… Cuaca saat itu adalah hujan rintik-rintik. Udara sangat dingin. Kaca helm ku tak buka. Soalnya jika ditutup, pandangan didepan motorku jadi gak jelas, kabur..

Dua hari kemudian, aku balik ke Tuban. Kondisi cuaca saat itu juga gerimis, udara juga dingin. Karena saat itu malam, kaca helm ku juga tak buka…Aku balapan sama truk truk besar dan mobil yang lewat pantura…

Hari Senin sampek Kamis, aku training. Nah, pas tanggal 18 Desember 2008 jam 17.00, habis pulang kerja, tiba tiba wajah bagian kananku jadi kaku, gak bisa digerakin…Awalnya aku nyantai. Tapi paginya, jadi tambah parah.. Karena aku khawatir ada apa-apa, aku langsung ke poliklinik.

Katanya dokter, aku terkena penyakit Bell’s Palsy. Penyakit yang disebabkan syaraf yang mensyarafi wajah, membeku akibat kena angin dingin.. Katanya dokter, penyakit ini bisa disebabkan karena wajah diterpa angin dingin secara terus menerus selama beberapa waktu. ( continued )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s